Pertimbangan Pasang Kanopi Membran di Tangerang

Kanopi Membran dipilih bukan sekedar untuk melindungi eksterior bangunan saja. Akan tetapi, bertujuan pula untuk mempercantik dan menambah nilai artistik bangunan. Sebelum mengaplikasikan kanopi kain pada bangunan Anda, pastikan Anda sudah membuat rencana matang sebelumnya. Rencana apa yang dimaksud?

Memasang kanopi Membran sama halnya dengan memasang atap tambahan. Adapun desain atap tambahan tentu lebih baik bila mampu mendukung desain bangunan utama. Hal itu hanya akan tercapai bila Anda memilih kanopi  atau awning berkualitas yang tepat. Lantas apa saja pertimbangan yang harus dipikirkan? Berikut diberikan beberapa diantaranya:

  • Amati Arsitektur Bangunan Utama

Desain Kanopi Membran yang dipilih sebaiknya disesuaikan dengan arsitektur bangunan utama. Hal ini demi terciptanya keserasian antara bangunan dan juga kanopi yang dipasang. Untuk bangunan bergaya mediteranian, tentu akan lebih pas bila dipadukan dengan kanopi tradisional atau klasik yang umumnya berbentuk melengkung. Sementara untuk motif bisa memilih motif berwarna vintage.

  • Sesuaikan Warna dan Pola Penampakan

Pertimbangan selanjutnya, sesuaikan warna dan pola penampakan. Tujuannya supaya bangunan dan Canopy Membrane yang dipasang bisa terlihat serasi. Poin ini pun begitu penting khususnya untuk Canopy Membrane di atas pintu masuk. Dimana kanopi yang dipasang diharapkan mampu memberi efek kontinuitas visual yang dapat menyatukan bagian eksterior dan interior bangunan.

  • Pertimbangkan Bentuk Kanopi Membran

Pertimbangan yang tidak kalah penting yaitu bentuk kanopi. Untuk bangunan dengan bentuk jendela bujur sangkar atau persegi panjang lebih baik bila Anda memilih tenda kanopi membran minimalis atau lurus. Sementara untuk bangunan dengan jendela melengkung akan lebih cocok bila memilih bentuk kanopi membran yang bisa mengikuti volume kelengkungan jendela.

  • Ukuran Kanopi membran

Saat Anda survei ke pasaran, pastinya Anda akan mendapati berbagai macam ukuran canopy membran yang ditawarkan. Pemilihan ukuran ini tidak boleh asal. Besar kecil kanopi wajib disesuaikan dengan luas ruangan yang tersedia. Hal ini agar kanopi yang dipasang tidak kebesaran atau kekecilan. Ukuran kanopi mesti porporsional, sehingga menambah nilai artistik pada eksterior bangunan. Sebagai contoh ukuran kanopi membrane di kota tangerang yang pernah kami pasang bisa dibuat sama atau sedikit lebih lebar dari jendela bangunan.