Jasa Pemasangan kanopi akrilik di Jakarta

kanopi akrilik tentunya memerlukan perawatan wajib Anda lakukan jika canopy dapat bertahan dalam waktu yang lama. Sebab canopy merupakan benda yang diletakkan di luar, sehingga akan mudah terkena hujan dan panas. Hal ini lama kelamaan akan memberikan pengaruh terhadap bahan yang digunakan, karena sebagus apapun bahan yang digunakan jika tidak dirawat maka akan tetap rusak juga. Cara merawatnya juga tidak susah dan tidak memakan banyak waktu, oleh sebab itu wajib untuk Anda coba. Apalagi bahan kanopi akrilik sangat mudah untuk dibersihkan, jadi tidak akan memakan banyak tenaga Anda. Dengan merawatnya juga akan membuat canopy terlihat baru walaupun telah lama digunakan, namun hingga saat ini masih banyak orang yang malas merawat canopynya. Tidak heran jika canopy mudah rusak, padahal membeli kanopi akrilik baru tidaklah murah. Apalagi jika anda harus mengeluarkan uang untuk memperbaiki kanopi tersebut, karena itu ada baiknya jika Anda mencegah sebelum terjadi kerusakan.

1. Membersihkan menggunakan sabun

Ketika membersihkan kanopi akrilik maka ada baiknya jika menggunakan sabun untuk mempermudah proses pembersihan, tentunya bisa menggunakan air. Namun hasilnya tidak akan sebagus menggunakan sabun, apalagi dengan adanya sabun dapat membuat Akrilic terlihat baru. Namun bukan sembarang sabun yang dapat Anda gunakan, gunakan sabun yang bahan lembut. Hal ini bertujuan agar tidak merusak bahan Akrilic sehingga tidak akan berubah, hindarilah menggunakan detergen. Sebab apabila Anda menggunakan sabun yang asal saja maka dapat mempengaruhi kekuatan dari Akrilic sendiri, tidak heran jika canopy akan mudah rapuh. Hal ini tentu saja berbahaya, apalagi ditambah dengan terkena matahari sehingga sangat mudah membuat canopy lapuk. Jadi apabila canopy jatuh dan ada Anda di bawahnya maka akan melukai diri sendiri.

2. Menyiram dengan air hangat

Setelah membasahi canopy dengan sabun maka siramlah menggunakan air hangat, namun dilarang menggunakan air panas karena hanya akan membuat canopy mudah rusak. Tidak masalah jika menggunakan air biasa, namun ada baiknya menggunakan air hangat karena dapat melunturkan sisa sabun sehingga tidak akan menempel pada Akrilic sehingga akan membuatnya memudar. Oleh sebab itu ada baiknya jika Anda memasak air panas dalam jumlah yang besar agar dapat menghilangkan seluruh sabunnya.

3. Mengeringkannya

Setelah membilas menggunakan air tentunya Anda harus mengeringkannya, Anda dapat mengeringkannya secara alami dengan menjemurnya di bawah matahari sehingga akan kering sendiri. Atau Anda bisa juga menggunakan hair dryer dengan kekuatan sedang, tentunya setiap memiliki kelebihan tersendiri. Untuk cara mengeringkan pada matahari maka Anda tidak akan perlu repot, sebab dapat kering dengan sendirinya, namun cara ini harus tergantung waktunya. Jika Anda menjemurnya pada musim hujan tentunya akan lama keringnya, namun jika Anda ingin Akrilic cepat kering tentunya bisa menggunakan hair dryer. Tetapi cara ini sangat merepotkan serta Anda harus membutuhkan listrik, Anda harus mengeringkan seluruh bagian sehingga akan cukup menyita waktu. Namun jangan sampai Anda menggunakan kekuatan hair dryer dengan kekuatan maksimal, sebab dapat merusak Akrilic.

4. Menggunakan cairan penghilang noda

Karena diletakkan di luar tentunya mempermudah canopy terkena noda, bahkan noda sulit hilang seperti kotoran burung maupun noda yang susah dihilangkan. Tentunya diperlukan penanganan khusus agar noda tersebut hilang dengan bersih, karena itu Anda bisa menggunakan cairan penghilang noda yang bisa dicari di berbagai toko. Apalagi cairan penghilang noda ini dipatok dengan harga yang sangat terjangkau sehingga Anda tidak akan keberatan, namun bukan berarti semua penghilang noda bisa Anda manfaatkan. Haram hukumnya jika Anda menggunakan cairan pemutih maupun bleaching, sebab hal ini dapat mempengaruhi kekuatan dari Akrilic tadi. Pilih cairan penghilang noda yang tidak keras bahannya, sebab jika canopy rapuh maka yang dirugikan adalah Anda. Tentunya kita semua sangat mengharapkan canopy dapat bertahan lama dengan penampilan yang bagus, oleh sebab itu tidak ada salahnya jika Anda mempraktekkan cara merawat canopy Akrilic. Sebab sangat mudah dan tidak akan merepotkan Anda nantinya

Untuk Pemesanan Kanopi Akrilik Hubungi kami di tombol Whatsapp yang ada di bawah

About the author
Hendra Setiawan
Open chat
Hallo!! ada yang bisa Kami bantu?